Tue. Oct 15th, 2019

sport

Just another WordPress site

Berikut Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

2 min read

SPORT.com – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi mengeluarkan susunan tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019. Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November-11 Desember 2019.

Dengan sisa waktu yang ada, negara-negara kontestan SEA Games 2019 pun sudah mulai menyelesaikan persiapan mereka. Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Salah satunya adalah menyusun daftar atlet yang akan menjadi wakil di SEA Games 2019. PP PBSI, sebagai induk olahraga bulu tangkis Tanah Air, juga telah meresmikan 20 nama yang mewakili tim Merah Putih.

Dua puluh pemain itu terdiri dari pemain-pemain tunggal putra (3 orang), tunggal putri (3 orang), ganda putra (5 orang), ganda putri (5 orang), dan ganda campuran (4 orang). Nantinya, masing-masing dari mereka akan membela Indonesia pada dua kategori pertandingan, yakni perorangan dan beregu. Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie masuk ke dalam daftar dan akan menjadi andalan Indonesia di Manila.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, akan menjadi pemimpin bagi kedua rekannya, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Sementara itu, dari nomor tunggal putri, tiga wakil yang akan tampil, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan.

Mereka pun diharapkan mampu meraih prestasi maksimal pada SEA Games 2019.

Dari nomor ganda putra, PP PBSI memilih untuk menempatkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai leader.

Pun demikian dengan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bakal menjadi tumpuan utama pada nomor ganda putri.

Dengan modal medali perunggu dari Kejuaraan Dunia 2019, duet Greysia/Apriyani diharapkan mampu berbicara banyak pada SEA Games tahun ini.

Adapun pada nomor ganda campuran, PP PBSI meletakkan asa meraih prestasi tinggi kepada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

“Sesuai arahan dari Bapak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), kekuatan tim kami menggabungkan tim inti dan pemain muda. Kami juga harus berhitung untuk kebutuhan menuju Olimpiade,” ujar Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti.

“Untuk target minimal 2 emas. Namun, kami berusaha untuk bisa meraih 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Sektor yang menjadi andalan kami yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran,” tutur Susy melanjutkan.

Sebelumnya, pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, bulu tangkis menyumbang dua medali emas dan empat medali perunggu untuk Indonesia.

Keping-keping medali emas tersebut diraih dari kategori beregu putra dan Jonatan Christie pada kategori perorangan nomor tunggal putra.

Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan oleh tiga wakil pada kategori perorangan, yaitu Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). (Agustinus Rosario)

Berikut susunan tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019: Tunggal putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan Ganda putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.